PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

BSIP Hadiri Forum Konsultasi Publik Provinsi Kal-Sel






Forum Konsultasi Publik (FKP) Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Aula Bappeda Kalimantan Selatan pada Rabu, 21 Februari 2024. FKP diselenggarakan sebagai bagian dari proses Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. BSIP Lahan Rawa hadir dalam acara Bersama peserta lainnya dari Kanwil, Instansi Vertikal, LPNK, serta Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Dr. Ir. Ariadi Noor, M.Si. dalam paparannya menyampaikan bahwa pada tahun 2025, pembangunan Kalimantan Selatan akan menitikberatkan pada tema "Pemantapan Daya Saing Daerah Dengan Peningkatan Kualitas Sarana Prasarana untuk Mendukung Kalimantan Selatan sebagai Gerbang Logistik Kalimantan". Ada lima Prioritas Daerah (PD) yang menjadi fokus, yaitu: PD 1 (Penguatan sektor industri, UMKM, pertanian, dan pariwisata didukung tenaga kerja berkualitas dan energi berkelanjutan), PD 2 (Pemantapan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing), PD 3 (Pemantapan infrastruktur dasar dan ekonomi), PD 4 (Pemantapan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing), serta PD 5 (Meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup untuk mendukung ketahanan bencana).

Acara diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan Berita Acara FKP.  "Bergerak, Bekerja, Bersatu Maju Bersama menuju Kal Sel Baabussalaam" menjadi semangat bagi semua pihak untuk bersama-sama memajukan Kalimantan Selatan menuju masa depan yang lebih baik.

#Agrostandar
#PertanianCemerlangIndonesiaGemilang