PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Pengujian Standar Instrumen Pertanian Lahan Rawa

Panen Melon di Lahan Rawa Lebak




#RAWABISA

(Banjarbaru, 25/01) Balai Pengujian Standar Instrumen (BPSI) Pertanian Lahan Rawa melakukan panen melon yang dibudidayakan di lahan rawa lebak. Kepala Balai, Agus Hasbianto Ph.D. turut serta dalam proses panen yang dilakukan bersama-sama dengan Ketua Tim Kerja PE-PHS, Dr. Yuli Lestari, dan Ketua Tim Kerja LPPK, Dr. Maulia Aries Susanti.


Melon yang dipanen hari ini adalah hasil dari budidaya yang dilakukan oleh Siswa Magang dari SMKN 2 Bataguh, Kalimantan Tengah menunjukkan hasil yang optimal berkat teknik budidaya yang baik. Kegiatan panen tersebut menjadi bukti nyata bahwa melon dapat tumbuh subur di lahan rawa lebak. Teknik budidaya melon di lahan rawa lebak dapat dioptimalkan secara berkelanjutan, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap produktivitas pertanian nasional.


Keterlibatan Siswa Magang dari SMKN 2 Bataguh tidak hanya memberikan mereka pengalaman langsung, tetapi juga menjadi investasi dalam mengasah keterampilan mereka di sektor pertanian. Dengan kerjasama yang baik antara lembaga pemerintah, institusi pendidikan, dan masyarakat, pertanian di lahan rawa diharapkan dapat menjadi sumber daya yang berkelanjutan dan produktif. Selain itu dapat meningkatkan kesejahteraan petani, dan mendukung ketahanan pangan nasional. (AF/MAS)

#SAYABSIP #PERTANIANCEMERLANGINDONESIAGEMILANG